Rabu, 25 Juli 2012

7 Sayuran Paling Sehat untuk Dikonsumsi

Semua sayuran adalah makanan yang sehat dengan masing-masing kandungan nilai gizi serta manfaat yang dikandungnya. menjadi, akan memilih sayuran yang dapat disebut seperti sangat sehat dari sekian banyak type sayuran tidaklah tugas yang gampang.
tetapi menurut nilai gizi, tujuh sayuran tersebut ini bisa disebut super sebab berikan separuh besar kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan manusia, layaknya dilansir boldsky.

Terong

tidak anggap remeh terong. sayuran ini mempunyai lebih dari satu sifat unik yang belum pasti dimiliki sayuran type berikutnya. terong memperoleh warna ungu dari pigmen bernama nasunin.

elemen ini adalah antioksidan yang menghentikan kerusakan sel otak. sedang risiko penyakit alzheimer serta gangguan mental berikutnya, layaknya meningkatnya demensia meningkat, sayuran ini mesti dikonsumsi.

Wortel

wortel mempunyai nutrisi yang amat baik untuk kesehatan mata, kulit, serta rambut. tak hanya itu, wortel pula adalah sumber nabati paling kaya dari lebih dari satu antioksidan penting, layaknya vit. a serta vit. c. karenanya, wortel bisa melindungi sistem kardiovaskular dari kerusakan.

Tomat

tomat adalah buah yang disajikan dalam lebih dari satu bentuk hidangan sayuran. bagaimanapun penyajiannya, tomat adalah buah yang amat baik untuk kesehatan. kandungan likopen didalamnya pula membuatnya berwarna merah, populer mempunyai kekuatan untuk melawan kanker.

tomat tak sebatas baik sebab kandungan vitaminnya dari vit. a sehingga vit. k, tomat pula dapat mengontrol stabilitas tekanan darah, serta menolong mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh.

Bayam

klorofil yang ada pada bayam adalah sumber dari hampir tiap vit. serta nutrisi yang diperlukan tubuh. teratur konsumsi bayak sekira satu sehingga dua gram tiap hari bisa menghindar dari sakit jantung, kanker usus besar, arthritis, serta osteoporosis.

bayam mengandung 13 senyawa flavonoid untuk melawan kanker. tak hanya itu, kandungan kalsium membuatnya jadi makanan mesti dikonsumsi oleh perempuan buat menghindari osteoporosis.

Ditulis Oleh: Jemmi Mubarok
Artikel Kesehatan Updated at: 21.28

1 komentar:

nice info mas bro
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More