Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Sehat Ketika Berpuasa

Ada anggapan banyak dalam bidang ilmiah tentang apakah atau tidak puasa bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Puasa merupakan bagian integral dari banyak agama-agama besar termasuk Islam, Yahudi dan Kristen. Banyak yang meragukan, apakah efek fisiologis adalah sebagai bermanfaat sebagai spiritual dipromosikan oleh agama-agama ini. Ada sebuah komunitas besar penyembuh alternatif yang percaya bahwa puasa dapat melakukan keajaiban bagi tubuh manusia. Makalah ini akan melihat dalil ini penyembuh dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat fisiologis yang mungkin disebabkan oleh puasa.

Puasa secara teknis dimulai dalam 12-24 jam pertama puasa. Cepat A tidak secara kimiawi dimulai sampai toko karbohidrat dalam tubuh mulai digunakan sebagai sumber energi. Puasa itu akan terus berlanjut selama simpanan lemak dan karbohidrat digunakan untuk energi, sebagai lawan toko protein. Setelah toko protein mulai habis untuk energi (yang mengakibatkan hilangnya massa otot) seseorang teknis kelaparan. (1)

Manfaat puasa harus didahului dengan melihat pada perkembangan tubuh ketika tidak diberi makan. Karena kurangnya energi yang masuk, tubuh harus beralih ke sumber daya sendiri, fungsi yang disebut autolisis. (2) otolisis adalah mogok dari cadangan lemak dalam tubuh untuk menghasilkan energi. Hati adalah bertugas mengubah lemak menjadi zat kimia yang disebut badan keton, "asam zat metabolik acetoacetic dan beta-hidroksibutirat asam" (3), dan kemudian mendistribusikan badan-badan di seluruh tubuh melalui aliran darah. "Saat ini pemanfaatan lemak terjadi, asam lemak bebas dilepaskan ke dalam aliran darah dan digunakan oleh hati untuk energi." (3) Semakin sedikit satu makan, semakin tubuh berubah menjadi lemak ini disimpan dan menciptakan badan keton ini, akumulasi dari yang disebut ketosis. (4)

Detoksifikasi adalah argumen utama yang disajikan oleh para pendukung puasa. "Detoksifikasi adalah proses normal dari tubuh menghilangkan atau menetralkan racun melalui hati, usus, ginjal, paru-paru, kelenjar getah bening, dan kulit." (5). Proses ini dipercepat dengan berpuasa karena ketika makanan tidak lagi memasuki tubuh, tubuh berubah menjadi cadangan lemak untuk energi. "Lemak Manusia bernilai 3.500 kalori per pon," nomor yang akan membawa kita untuk percaya bahwa hidup pada satu pon lemak setiap hari akan memberikan tubuh dengan energi yang cukup untuk berfungsi secara normal. (2) ini cadangan lemak diciptakan ketika kelebihan glukosa dan karbohidrat tidak digunakan untuk energi atau pertumbuhan, tidak dikeluarkan, dan karena itu diubah menjadi lemak. Ketika cadangan lemak digunakan untuk energi selama berpuasa, ia melepaskan bahan kimia dari asam lemak ke dalam sistem yang kemudian dieliminasi melalui organ-organ tersebut. Bahan kimia tidak ditemukan dalam makanan, tetapi diserap dari lingkungan seseorang, seperti DDT, juga disimpan dalam cadangan lemak yang dapat dilepaskan selama berpuasa. Salah satu advokat puasa diuji urin sendiri, kotoran dan keringat selama jejak cepat dan menemukan diperpanjang DDT di masing-masing. (5)
Satu manfaat yang ditentukan kedua puasa adalah proses penyembuhan yang dimulai dalam tubuh selama berpuasa. Selama energi yang cepat dialihkan dari sistem pencernaan karena kurangnya penggunaan dan terhadap metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. (6) Proses penyembuhan selama berpuasa dipercepat dengan pencarian tubuh untuk sumber energi. Pertumbuhan abnormal dalam tubuh, tumor dan sejenisnya, tidak memiliki dukungan penuh dari persediaan tubuh dan oleh karena itu lebih rentan terhadap autolisis. Selanjutnya, "terjadi produksi protein untuk penggantian sel yang rusak (sintesis protein) lebih efisien karena lebih sedikit 'kesalahan' yang dibuat oleh DNA / RNA kontrol genetik yang mengatur proses ini." Sebuah efisiensi yang lebih tinggi dalam hasil sintesis protein dalam sehat, jaringan sel dan organ. (7) Inilah salah satu alasan bahwa hewan berhenti makan ketika mereka terluka, dan mengapa manusia kehilangan rasa lapar selama influenza. Kelaparan telah terbukti tidak ada dalam penyakit seperti gastritis, tonsilitis dan pilek. (2) Oleh karena itu, ketika seseorang berpuasa, orang secara sadar mengalihkan energi dari sistem pencernaan ke sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, ada penurunan suhu tubuh inti. Ini adalah akibat langsung dari tingkat metabolisme lebih lambat dan tubuh umum fungsi. Setelah penurunan kadar gula darah dan menggunakan cadangan glukosa ditemukan dalam glikogen hati, tingkat metabolisme basal (BMR) dikurangi dalam rangka untuk menghemat energi sebanyak dalam tubuh seperti yang dapat disediakan. (2) Pertumbuhan hormon juga dilepaskan selama yang cepat, karena efisiensi yang lebih besar dalam produksi hormon. (7)
Akhirnya, keuntungan yang paling ilmiah terbukti puasa adalah rasa peremajaan dan harapan hidup diperpanjang. Bagian dari fenomena ini disebabkan oleh sejumlah manfaat yang disebutkan di atas. Sebuah tingkat metabolisme lebih lambat, produksi protein lebih efisien, sistem kekebalan tubuh membaik, dan peningkatan produksi hormon berkontribusi terhadap manfaat jangka panjang dari puasa. Selain Hormon Pertumbuhan Manusia yang dilepaskan lebih sering selama puasa, sebuah hormon anti-penuaan juga dihasilkan lebih efisien. (7) "Satu-satunya cara yang dapat diandalkan untuk memperpanjang umur dari mamalia berada di bawah-nutrisi tanpa kekurangan gizi." (5) Sebuah penelitian dilakukan pada cacing tanah yang menunjukkan perpanjangan hidup karena puasa. Percobaan dilakukan pada 1930-an dengan mengisolasi satu cacing dan menaruhnya di siklus berpuasa dan memberi makan. Worm yang terisolasi mengalahkan petenis kerabat oleh 19 generasi, sementara tetap mempertahankan sifat muda yang fisiologis. Worm ini mampu bertahan hidup pada jaringan sendiri selama berbulan-bulan. Setelah ukuran dari worm mulai berkurang, para ilmuwan akan melanjutkan makan itu di mana titik itu menunjukkan semangat dan energi. "Perpanjangan rentang hidup cacing ini adalah setara dengan menjaga seseorang hidup selama 600 sampai 700 tahun." (8)
Kesimpulannya, tampaknya ada banyak alasan untuk mempertimbangkan puasa sebagai manfaat untuk kesehatan seseorang. Para rids tubuh sendiri dari racun yang telah membangun di toko-toko lemak kita sepanjang tahun. Tubuh menyembuhkan dirinya sendiri, perbaikan semua organ yang rusak selama berpuasa. Dan akhirnya ada bukti yang baik untuk menunjukkan bahwa puasa diatur kontribusi untuk hidup lebih lama. Namun, banyak dokter memperingatkan terhadap berpuasa untuk waktu yang lama tanpa pengawasan. Masih banyak dokter sekarang yang menyangkal semua poin dan mengklaim bahwa puasa merugikan kesehatan seseorang dan memiliki bukti untuk mendukung pernyataan mereka. Ide merampas tubuh apa yang masyarakat telah datang untuk melihat sebagai begitu penting bagi kelangsungan hidup kita untuk menyembuhkan terus menjadi topik kontroversi.

Ditulis Oleh: Jemmi Mubarok
Artikel Kesehatan Updated at: 07.55

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More